Agar IPDMIP Lebih Maksimal, Kementan Lakukan Workshop On Granting di Sulsel

oleh -32 views

MAKASSAR – Kementerian Pertanian terus berupaya memaksimalkan peran program IPDMIP di daerah agar lebih tepat sasaran. Hal ini juga yang tercermin dalam Workshop Rekonsiliasi Keuangan On Granting IPDMIP Triwulan II tahun 2021, di Hotel Santika, Makassar 2 –  4 Juli 2021.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, IPDMIP harus mendapatkan dukungan dari semua pihak.

“Program IPDMIP harus mendapatkan dukungan. Karena tujuannya adalah meningkatkan produktivitas pertanian yang akan bermuara pada peningkatan kesejahteraan petani,” tuturnya.

Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi, mengutarakan hal yang sama.

“Oleh karena itu, Kementerian Pertanian selalu berupaya agar pelaksanaan IPDMIP bisa maksimal, bisa bermanfaat bagi sektor pertanian,” katanya.

Kepala Pusat Penyuluhan Pertanian (Kapusluh) BPPSDMP Kementan, Bustanul Arifin Caya, yang juga Direktur IPDMIP, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk mengakselerasi realisasi keuangan yang selama ini masih rendah.

“Untuk itu, kita meminta provinsi dan kebupaten mempercepat kegiatannya, pelaksanaannya, dan pertanggungjawaban secara administrasi. Sehingga bisa mengejar ketertinggalan,” tuturnya.

Bustanul menambahkan, lewat kegiatan seperti ini, diharapkan pelaksanaan IPDMIP bisa lebih baik lagi.

“Serta bisa dilakukan rekonsiliasi dan mengkonsolidasi administrasi keuangan. Namun harus ada komitmen, harus ada perubahan agar target bisa tercapai,” katanya.

Salah seorang peserta workshop, Jarnawi, PPK Kabupaten Tolitoli, mengatakan siap menjalankan instruksi yang diberikan.

“Kami akan coba intensifkan kegiatan untuk mendukung itu. Memperbanyak kegiatan di lapangan. Sehingga kami datang membawa dokumen reimbursement Alhamdulillah kegiatan kami mendapat dukungan. Kita akan memaksimalkan IPDMIP. Karena dengan IPDMIP produktivitas bisa ditingkatkan. Sebab, jika produktivitas meningkat, kesejahteraan petani juga meningkat,” katanya. (EZ)

No More Posts Available.

No more pages to load.