Airlangga Hartarto Target Kasus Covid-19 Turun di Bawah 10 Ribu per Hari

oleh -15 views

JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berharap, adanya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) hingga 20 Juli 2021 ini bisa menekan angka kasus harian Covid-19.

Airlangga mengatakan, harapannya pembatasan mobilitas ini bisa menekan angka kasus harian hingga di bawah 10.000 kasus per hari.

Namun, ia realistis. Untuk menuju penambahan kasus di bawah 10.000 kasus per hari tentu tidak bisa langsung, tetapi harus melalui tahapan-tahapan.

“Sekarang kan di atas 20.000 kasus. Nah, nanti kami harap bisa turun ke bawah 15.000, baru kemudian di bawah 10.000. Nanti kita evaluasi setelah tanggal 20,” ujar Airlangga, Sabtu (10/7/2021).

Meski memang ada perpanjangan PPKM Mikro dan pemberlakuan PPKM Darurat, Airlangga memastikan sektor-sektor esensial tetap beroperasi, tetapi dengan harus memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

Sambil menyelam minum air, sembari menurunkan angka kasus harian kegiatan ekonomi esensial diharapkan bisa tetap berjalan di masa pembatasan mobilitas ini.

“Akan kami jaga, antara lain untuk mendorong ekspor. Bahkan, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) juga akan kami dorong ekspornya,” tambahnya.

Di sisi lain, Airlangga menegaskan jika pemerintah juga akan mengupayakan tetap membantu produktivitas sektor-sektor esensial. Pada saat yang sama, pemerintah juga akan memberikan dukungan pada UMKM seperti menjamin supply juga memberikan diskon listrik.(***)

No More Posts Available.

No more pages to load.