Akibat Bicara Tak Lancar, Ketahuan Deh Rahayu Saraswati Bukan Turun dari Pusat Tapi Caleg Gagal

oleh -142 views

TANGSEL – Apa jadinya jika kita punya pemimpin seorang pembohong. Tentu saja kita tak mau punya pemimpin demikian. Namun, saat ini Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dihadapkan pada fakta adanya salah satu kandidat yang berbohong. Dia adalah Rahayu Saraswati Djoyohadikusumo yang merupakan calon Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Betapa tidak, dalam debat kandidat kedua Pilkada Tangsel Rahayu Saraswati menyampaikan jika ia turun dari pusat untuk membangun Tangsel. Faktanya, Rahayu yang disebut-sebut terlibat dugaan korupsi ekspor benur atau benih lobster oleh mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo merupakan caleg gagal pada Pemilu 2019 lalu.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, sejumlah nama beken dari sejumlah parpol dipastikan lolos dan ada juga yang tidak lolos alias tumbang. Sebut saja Rahayu Saraswati Djojohadikusumo caleg petahana dari Partai Gerindra yang dipastikan tidak lolos ke Senayan berdasarkan data rekapitulasi dapil 3 DKI Jakarta tingkat provinsi.

Dari data yang ada, Rahayu hanya mengantongi suara sebanyak 79.801 suara kalah dibandingkan perolehan suara rekan separtainya yaitu Kamrussamad yang berhasil meraup suara sebanyak 83.562 suara. Tak hanya kalah oleh rekan separtainya, keponakan Prabowo Subianto itu berhasil ditumbangkan kompetitornya dari PDIP yang sama-sama satu dapil yaitu Darmadi Durianto dan Charles Honoris.(*)