Dadakan Jadi News Anchor, Mentan SYL Bacakan Berita Bantuan Kemanusiaan

oleh -78 views

JAKARTA – Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) mendadak jadi news anchor dalam program siaran primetime news yang tayang di MetroTV pada Kamis petang. Dalam kesempatan ini, SYL membacakan kabar bantuan Kementan untuk korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Kementan memberangkatkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa bumi di Cianjur berupa sembako, pakaian layak pakai, selimut, tenda darurat dan berbagai bantuan lain seperti beras serta kebutuhan pangan lainya,” ujar SYL, Kamis, 24 November 2022.

Menurut SYL, bencana Cianjur adalah bencana kemanusiaan yang menggugah rasa persaudaraan, nasionalisme dan empati terhadap mereka yang mengalami duka luar biasa. Namun disisi lain, SYL mengatakan bencana ini juga merupakan ujian bersama agar semua manusia meningkatkan keimanan dan ketaqwaan.

“Begitu banyak rasa kemanusiaan kita, rasa nasionalisme kita, rasa persaudaraan kita yang harus tergugah dengan adanya bencana ini. Oleh karena itu, kementan mengirim langsung belasan truk berisi bantuan kemanusiaan,” katanya.

Tak hanya itu, SYL memastikan dalam waktu dekat akan meninjau langsung titik lokasi yang menjadi pusat terbesar gempa Cianjur. Kementan sendiri, kata dia sudah menyiapkan tiga agenda untuk menangani bencana ini secara cepat dan tepat.

“Pertama agenda darurat sebagai bagian yang mensupport masyarakat di lokasi bencana. Kedua agenda temporary sebagai upaya kita untuk menyelamatkan apa yang ada. Ketiga adalah agenda permen sebagai bagian dari sistem mengembalikan semua ekosistem pertanian yang harus menunjang masyarakat di Cianjur,” katanya.

Terakhir, SYL mengajak semua orang Indonesia terutama kalagan Orang-orang kaya agar mau menyisihkan empati mereka melalui bantuan kemanusiaan. “Saya kira oang orang kaya harus memiliki empati kemanusiaan dan persaudaraan,” ujarnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.