Kementan Dukung Pertanian Sumba Barat Lewat Bantuan Alsintan untuk 32 Poktan

oleh -128 views

WAIKABUBAK – Sebanyak 32 kelompok tani di Kabupaten Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, mendapatkan bantuan alat dan mesin pertanian (alsintan) dari Kementerian Pertanian.

Menurut Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo, bantuan alsintan ini untuk mendukung terciptanya pertanian yang maju, mandiri, dan modern.

“Pertanian tidak bisa lagi dilakukan dengan cara-cara lama. Pertanian harus digarap dengan cara modern agar mendapatkan hasil maksimal,” katanya, Rabu (23/11/2022).

Dirjen Prasarana dan Sarana Pertanian (PSP), Ali Jamil, mengatakan alsintan membuat aktivitas pertanian menjadi jauh lebih efisien.

“Dengan alsintan, proses oleh lahan, tanam, hingga panen menjadi jauh lebih cepat. Dampaknya, indeks pertanaman bisa ditingkatkan,” katanya.

Ali menambahkan, peningkatan indeks pertanaman akan membantu meningkatkan pendapatan petani.

Bantuan alsintan untuk 32 kelompok tani di Sumba Barat diserahkan Bupati Sumba Barat, Yohanis Dade, di Lapangan Kantor Bupati.

Bupati Sumba Barat Yohanis Dade mengatakan, Alsintan yang diserahkan berupa alat potong padi multiguna (Combine Harvester) sebanyak satu unit, 10 Unit Power Tresher Multiguna dan satu unit Hand Traktor.

No More Posts Available.

No more pages to load.