Sekolah Lapang IPDMIP Kembali Digelar di Lamongan

oleh -62 views

LAMONGAN – Kegiatan Sekolah Lapang program IPDMIP kembali digelar di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Senin (28/6/2021). Kegiatan pembukaan yang sekaligus pertemuan pertama ini diikuti 25 peserta.

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo mengatakan, peserta harus bisa menyerap materi yang disampaikan dalam kegiatan ini.

“Program IPDMIP akan memberikan banyak pengetahuan baru ke petani. Khususnya untuk meningkatkan produktivitas. Untuk itu, serap ilmu sebanyak-banyaknya,” tutur Mentan SYL.

Pernyataan serupa disampaikan Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian (BPPSDMP) Kementan, Dedi Nursyamsi.

“Serap materi yang disampaikan agar petani bisa menerapkannya di lahan pertanian masing-masing. Sehingga pendapatan dan kesejahteraan pun bisa ditingkatkan,” tuturnya.

Menurut Dedi, IPDMIP meningkatkan produktivitas dengan menaikkan kualitas SDM.

“SDM adalah faktor pengungkit utama dalam peningkatan produktivitas pertanian. Untuk itu, IPDMIP juga menaikkan kualitas SDM pertanian, baik melalui bimtek, pelatihan, penyuluhan, maupun sekolah lapang ini,” katanya.

Kegiatan IPDMIP di Kabupaten Lamongan dilaksanakan di Daerah Irigasi (DI) Waduk Palangan, Desa Tunjungmekar, Kecamatan Kalitengah. Tepatnya pada Poktan Sumber Kencono.

Pesertanya sebanyak 25 orang terdiri dari 18 orang laki-laki dan 7 perempuan.

Kegiatan ini difasilitatori Penyuluh & Staff lapangan dengan Supervisor KUPT PPP Tikung dan Koord BPP Kalitengah.(EZ)

No More Posts Available.

No more pages to load.