Paket Wisata Plus Diskon Terbaik Ditebar Misi Penjualan Pasar Nusantara 2020 Edisi Medan

oleh -14 views

MEDAN – Beragam paket wisata menarik ditebar pelaku industri pariwisata di program Misi Penjualan Pasar Nusantara 2020 Kemenparekraf. Harganya kompetitif dengan diskon khusus New Normal hingga 40%. Durasi waktunya panjang, meski beberapa menyiapkan treatment khusus menyambut pergantian Tahun Baru 2021.

Silahkan berkunjung ke Cambridge City Square, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut) Sebab, program Misi Penjualan Pasar Nusantara 2020 digelar di sana sepanjang 21-22 November. Pesertanya ada 7 pelaku industri pariwisata dan ekonomi kreatif. Slot besar 71% diberikan kepada para Travel Agent dan Tour Operator (TA/TO). Komposisi TA/TO diisi Ravelino Tour and Travel, Panorama Destination, Narasindo Tour, Super Holiday Expert, dan Ever Prompt Travel.

Mengoptimalkan kekayaan Medan dan Sumut, Ravelino Tour and Travel pun sudah menyiapkan paket khusus di masa transisi New Normal. Diskon yang ditawarkannya hingga 30% dari harga normal. Varian paketnya yaitu, Medan-Bukit Lawang dengan harga diskon Rp150 Ribu per pax. Paket ini bisa dinikmati minimal 10 orang. Ada juga Fullday Puncak 2000 Siosar dengan bujet promo Rp155 Ribu per pax. Bila tertarik silahkan hubungi nomor 081533223496 atau 0811651399.

“Program seperti Misi Penjualan Pasar Nusantara sangat bagus untuk branding. Kami sangat terbantu. Terima kasih Kemenparekraf. Dan, momentum ini tentu kami optimalkan dengan paket dan diskon 30%. Paket ini berlaku sepanjang New Normal. Untuk akhir tahun, harga sementara dikembalikan ke normal. Yang pasti tidak ada kenaikan di atas harga normal,” kata Manager Ravelino Tours & Travel Suyanto S.

Dengan harga promo sama Rp155 Ribu per pax, wisatawan bisa menikmati paket Fullday Tangkahan. Ada juga 2 Hari The Kaldera Nomadic Escape dengan banderol Rp560 Ribu per pax. Secara umum, budget tersebut termasuk transportasi, tiket masuk destinasi, pemandu wisata, dan parkir. Khusus paket 2 Hari The Kaldera Nomadic Escape ditambah menginap dan sarapan di Atsari Hotel, Parapat.

“Paket menarik dengan harga kompetitif pasti akan cepat diserap oleh pasar. Jadi strategi diskon sudah ideal. Besarannya beragam. Tergantung strategi marketing masing-masing dengan beragam value dan kelebihan yang ditawarkan,” ungkap Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumut Ria Nofida Talaumbanua.

Serupa Ravelino, paket khusus dan transportasi disiapkan Panorama Destination menyambut wisatawan New Normal. Diskonnya mencapai 40% dengan destinasi beragam. Ada paket Amazing Berastagi 2D1N dengan banderol Rp840 Ribu per pax. Tawaran lain, Home of Orangutan 2D1N dengan budget Rp1,065 Juta per pax. Wisatawan juga bisa menikmati Great Toba 2D1N dengan harga Rp965 Ribu per pax.

Secara umum, paket-paket tersebut bisa dinikmati bila memenuhi kuota minimal 20 pax. Untuk budget tersebut juga termasuk hotel plus sarapan, transportasi, tour leader, tiket wisata, parkir, hingga minuman. Selain paket wisata, Panorama pun menawarkan transportasi dengan harga konsorsium angkutan wisata. Untuk transportasi diberlakukan CHSE (Cleanlinnes, Health, Safety, Environment Sustainability) ketat.

Menerapkan CHSE di moda transportasi, kapasitas angkutnya hanya terisi 50%. Panorama juga selalu melakukan pengukuran suhu tubuh, pemberian handsanitizer, juga masker. Moda juga rutin dibersihkan dengan disinfektan. Bila tetarik dengan beragam keramahan paket Panorama bisa menghubungi nomor 081260367880 atau 082276676677.

“Paket yang ditawarkan semuanya menarik. Wisatawan dijamin puas dengan pelayanan prima TA/TO. Mereka juga dijamin keamanan dan kesehatannya melalui implementasi CHSE. Tidak usah takut. Semua sudah distandardisasi kualitasnya,” terang Direktur Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf Vinsensius Jemadu.

Paket wisata menarik juga ditawarkan oleh Narasindo Tour dengan porosnya Medan-Danau Toba-Bukit Lawang. Diskon yang ditawarakan 30% dari harga normal. Khusus Medan-Shopping Tour 3D2N dengan harga Rp275 Ribu-Rp1,718 Juta per pax. Tergantung jumlah orang per tim. Untuk paket Medan-Danau Toba Tour 3D2N dibanderol Rp379,5 Ribu-Rp2,172 Juta per pax.

Narasindo Tour juga memiliki paket Medan-Danau Toba Tour 4D3N. Harganya berkisar Rp580,25 Ribu-Rp2,719 Juta per pax. Ada juga Medan-Danau Toba Tour 5D4N seharga Rp775,5 Ribu-Rp3,279 Juta per pax. Budget tersebut include hotel dan sarapan, transportasi, tiket destinasi, dan minuman. Paket lainnya Ayo Ke Bukit Lawang untuk melihat Orangutan. Bila tertarik silahkan menghubungi 0811642105, 081375887250, atau 081264047171.

“Paket wisata akan mendorong akivitas industri. Untuk itu, pariwisata dan industrinya harus digerakan. Wisatawan juga dilindngi dengan progam CHSE. Jadi, silahkan pilih TA/TO dan paket yang diinginkan. Semuanya eksotis dan luar biasa di Medan, Berastagi, dan Danau Toba,” jelas Koordinator Pemasaran Pariwisata Regional I Kemenparekraf Taufik Nurhidayat.

Paket khusus destinasi Parapat dan Berastagi juga ditawarkan Super 9 Holiday Expert. Diskonnya 20% dengan opsi pilihan sangat beragam, termasuk 1 day tour Medan-Parapat-Medan atau Medan-Berastagi-Medan. Haganya Rp260 Ribu per orang (minimal 5 orang). Paket 4D3N juga disajikan melalui varian Prapat Berastagi Medan Tour atau Samosir Simalem Berastagi Medan Tour.

Tawaran menarik lainnya diberikan Ever Prompt Travel yang memiliki network hotel dan transportasi. Zonasi areanya meliputi Medan, Berastagi, dan Balige. Daya tariknya menginap di hotel dengan bandeol minimal Rp450 Ribu akan mendapat voucher Rp225 Ribu. Ada juga transaksi kuliner seharga Rp200 Ribu akan mendapat voucher Rp100 Ribu.

“Kemasan paket yang ditawarkan menarik, apalagi variannya beragam. TA/TO tersebut bisa bersinergi dengan Blibli Travel untuk meluaskan pangsa pasarnya. Sebab, kami ini adalah marketplace. Network-nya juga luas,” tutup Vice President Blibli Travel Theresia Magdalena.(*)