Atlet dan Influencer Nasional Turut Meriahkan Iron Man 70.3

oleh -1,679 views

MATARAM – Pelaksanaan event sport tourism Iron Man 70.3 di Nusa Tenggara Barat (NTB), 8 Oktober mendatang, dipastikan meriah. Apalagi, sejumlah atlet andalan NTB, nasional hingga influencer turut dilibatkan.

Untuk memeriahkan event, penyelenggara memilih Ambassador Andy Wibowo dan Inge Prasetyo.

Sedangkan dua jagoan lokal NTB yang ambil bagian adalah Muhammad Kadri dan Yan Bahtiar. Selain itu, mantan atlet renang terbaik Tanah Air, Richard Sam Bera, akan dilibatkan sebagai Advisor. Penyelenggara juga melibatkan Influencer Chaidir Akbar

Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi mengatakan branding event ini dibutuhkan agar target peserta bisa terpenuhi.

“Untuk event sekelas Iron Man 70.3, kita perlu branding dengan peserta dari level nasional,” katanya, Sabtu (10/9/2022).

Data terbaru menyebut 376 atlet triathlon dari 23 negara, sudah dipastikan menjadi peserta Iron Man 70.3, dengan 127 di antaranya adalah atlet asal luar negeri.

Pelaksanaan Iron Man 70.3 memasang target 1.000 atlet dari 30 negara.

Yusron Hadi yang juga Komandan Lapangan event Iron Man 70.3, memastikan tidak ada kendala dari sisi fasilitas pendukung.

“Pemerintah dan penyelenggara event akan berusaha semaksimal mungkin mengatasi berbagai kendala yang mungkin terjadi. Dari sisi fasilitas dan infrastruktur sudah sangat mendukung. Kami optimis event ini bisa berlangsung lancar dan sukses,” terangnya.

Yusron optimis event ini akan sukses. Pasalnya, Lombok cukup intens dijadikan pusat olahraga triathlon dalam beberapa tahun terakhir.

“Kami terus berkomunikasi dengan semua pihak, terutama ISM selaku lembaga pemegang lisensi pelaksana event internasional ini. Kami juga berkomunikasi di internal jajaran pemerintah daerah, TNI/Polri dan stakeholder lain pendukung suksesnya event ini,” sambungnya.

Ia berharap Iron Man 70.3 ini memberi manfaat ekonomis bagi masyarakat Nusa Tenggara Barat. Sisi-sisi kegiatan ekonomi akan terkena imbas mulai dari pedagang asongan hingga bidang usaha lainnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.