Faskes dan Nakes NTB Siap Dukung Pelaksanaan Iron Man 70.3

oleh -1,124 views

LOMBOK – Meski event sport tourism akbar, Iron Man 70.3, akan dilaksanakan 8 Oktober mendatang, persiapan benar-benar dimatangkan oleh Dinas Pariwisata Nusa Tenggara Barat.

Selain rute dan berbagai acara promosi, Dispar NTB juga menggandeng tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan untuk memastikan acara bisa berjalan lancar.

Hal tersebut dijelaskan Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi.

“Semua persiapan dilakukan dengan matang, termasuk juga untuk masalah kesehatan,” tuturnya.

“Untuk persiapan kesehatan, tim kesehatan Iron Man 70.3 sudah bertemu dengan bidang kesehatan daerah di Dispar NTB. Kita diskusi serta bertemu dengan beberapa rumah sakit yang akan membantu,” kata Yusron Hadi lagi.

Tak hanya itu, dilakukan juga peninjauan lapangan dan pemeriksaan fasilitas yang ada juga meninjau rute guna memudahkan penempatan faskes dan nakes.

Yusron dengan tegas menyatakan tidak meragukan tenaga kesehatan dan fasilitas kesehatan di NTB. Terlebih, mereka sudah teruji melalui event akbar lainnya, yaitu MotoGP.

“Faskes dan Nakes NTB sudah cukup dan pasti mampu menangani perhelatan acara Iron Man 70.3. Terbukti pada event akbar sebesar MotoGP, faskes dan nakes NTB sukses memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan,” katanya.

Tidak itu saja, Dispar NTB juga mematangkan persiapan lainnya.

“Kami juga sudah diskusi soal kesiapan event dan juga atraksi untuk meramaikan Iron Man, ada 5 tempat yang akan di gelar atraksi maupun kiat UMKM, baik di venue utama Holiday Resort, maupun venue pendukung lain seperti di Pasar Seni Senggigi, Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah,” paparnya.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.