Golkar Impresif di Tangan Airlangga, Menangi 61,1% Pilkada Serentak 2020

oleh -151 views

JAKARTA – Partai Golkar semakin impresif saja. Dipimpin oleh Airlangga Hartarto, Partai Golkar sukses memenangi 61,1% penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020. Partai berlambang Pohon Beringin tersebut memenangkan 165 dari 270 Pilkada Serentak 2020. Slot semakin kompetitif karena Partai Golkar menang pada 6 Pilgub 2020 dari 9 slot provinsi.

Keunggulan Partai Golkar terlibat di Jambi, Bengkulu, Kepulauan Riau, dan Sulawesi Tengah. Slot kemenangan Pilgub 2020 lainnya datang dari Kalimantan Tengah dan Kalimantan Selatan. Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, realisasi kemenangan Partai Golkar dalam Pilkada Serentak 2020 sudah melebihi target awal.

“Memenangi 165 dari 270 Pilkada 2020 jadi catatan impresif partai. Prosentasenya sudah melebihi target. Partai Golkar memasang target atas 60%. Sebagai catatan, hal ini berarti strategi dan mesin partai berjalan bagus,” ungkap Airlangga.

Capaian realisasi target Partai Golkar dalam Pilkada Serentak 2020 didasarkan atas hasil perhitungan cepat. Dasar lainnya adalah Pleno C1 yang dimiliki Partai Golkar pada 270 daerah yang menggelar Pilkada Serentak 2020. “Kami juga mengapresiasi kinerja kader Partai Golkar. Mereka bekerja dengan baik dari awal hingga proses penghitungan suara. Secara umum kami tetap menunggu hasil resmi KPU,” terang Airlangga yang juga Menko Perekonomian.

Selain provinsi, rapor impresif Partai Golkar juga dibukukan di level kabupaten/kota. Untuk zona Sumatera Utara, Partai Golkar meraih 17 kemenangan dari 23 Pilkada. Partai Golkar meraih 4 kemenangan.dari 6 Pilkada, lalu sukses pada 5 Pilkada dari 7 wilayah di Sumatera Selatan. Rapor positif 8 kemenangan dari 9 Pilkada ditorehkan di Bengkulu. Bangka Belitung menang pada 2 dari 4 daerah Bangka Belitung dan Lampung menang 4 dari 8 daerah.

Track menjanjikan muncul pada 4 dari 8 wilayah di Jawa Barat, lalu 18 kemenangan dari 21 daerah di Jawa Tengah. Pada zona Kalimantan Barat, Partai Golkar memenangi 5 dari 7 Pilkada. Untuk wilayah Kalimantan Timur ada 6 kemenangan dari 9 Pilkada dan 3 dari 8 keunggulan di Pilkada Kalimantan Selatan. Sukses di Kalimantan berlanjut. Sebab, ada 1 dari 2 kemenangan di Kalimantan Tengah plus sukses 3 dari 5 Pilkada Kalimantan Utara.

Rangkaian kemenangan tersebut pun disempurnakan Partai Golkar pada Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2020. Tangsel menjadi medan perang terik karena penuh bintang. Sebab, ada nama Rahayu Saraswati yang notabene keponakan Ketum Gerindra Prabowo Subianto. Kontestan lainnya adalah Siti Nur Azizah yang menjadi anak Wapres RI Ma’ruf Amin.

Semakin spesial karena menjadi partai pengusung tunggal, Golkar sukses menjadikan Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan sebagai Walikota/Wakil Walikota Tangsel 2020/2024. “Evaluasi menyeluruh tetap akan dilakukan. Sebab, Partai Golkar membidik kesuksesan serupa untuk Pemilu 2024 nanti. Kami masih memiliki cukup waktu untuk mengatur strategi dan menguatkan voter,” tutup Airlangga. (***)

No More Posts Available.

No more pages to load.