Mahasiswa ITNY Kembali Raih Medali  Emas Piala Kemenpora RI di ISSC 2024

oleh -70 views

Mahasiswa Teknik Sipil Institut Teknologi Nasional Yogyakarta, Ardy Mansyah kembali menyabet medali Emas pada Kejuaraan Nasional “Indonesia Student Sport Championship 2 (ISSC)”  cabor TAEKWONDO kelas U54 kg.

Kompetisi ini diselanggarakan oleh Provinsi DKI Jakarta melalui PENGPROV TI DKI dan Taekwondo Team DKI Jakarta di Gor Ciracas, Jakarta Timur pada 27-28 April 2024.

Kegiatan ini merupakan Ajang tahunan Pemprov DKI Jakarta melalui PengProv TI DKI untuk memperebutkan piala Kemenpora RI.

Ardy sudah sering meraih kejuaraan di berbagai kejuaraan nasional maupun Internasional. Tak heran jika ia pun tidak luput dari cidera. Ia mengaku bahwa dua bulan sebelum persiapan sempat gagal berpartisipasi di dua Kejuaraan awal tahun karena cidera (kecelakaan). Ia harus istirahat selama kurang lebih  tiga bulan. Hal ini justru menjadi motivasi baginya.

Ardy menambahkan bahwa setelah bangkit dari dampak cidera tiga bulan sebelumnya, kurang lebih selama dua bulan ia rutin berlatih, yaitu mulai di awal Maret.

“saya tidak takut gagal. Jika jatuh, saya akan bangun dan bangun. Saya akan terus mengikuti kompetisi-kompetisi. saya ingin meningkatkan jam terbang dengan  niat berprestasi membanggakan orang tua dan ITNY”, jelas Ardy.

Peserta yang berpartisipasi dalam ICCS 2024 kurang lebih terdata 112 Tim Dojang/Klub. Adapun dari semua tim kelas U54 Kg, diambil tiga juara. Juara satu adalah tim ITNY, Juara dua diraih oleh tim Valentino Club Jakarta sedangkan juara tiga ada dua tim yaitu dari Universitas Nusa Mandiri dan Valentino Club Jakarta.

“Saya berharap saya bisa konsisten dengan niat yang terbaik, Sebaik-baik nya niat dan hasil kedepannya”, pungkas mahasiswa ITNY tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut terkait dengan kampus ITNY silahkan kunjungi web resminya dengan meng-klik http://itny.ac.id/

No More Posts Available.

No more pages to load.