Komitmen STY Patut Dipertanyakan

oleh -23 views

Jakarta – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dilaporkan menjadi komentator sekaligus menganalisa tim Korea Selatan pada ajang Olimpiade 2020. Hal ini diungkap oleh sejumlah media online di Korea Selatan.

Ajang Olimpiade 2020 akan berlangsung di Jepang pada 21 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Tentu bila Shin Tae-yong menjadi komentator jadwal kembalinya ke Indonesia dipastikan bisa tertunda karena hal tersebut.

Shin Tae-yong pun dianggap kurang etis menerima pekerjaan sebagai komentator selagi dia masih dibutuhkan untuk melatih Timnas Indonesia. Tentu ini akan mengganggu program latihan Timnas Indonesia yang sudah dirancang sebelumnya,

Komitmen Shin Tae-yong juga harus dipertanyakan seandainya dia lebih memilih sebagai komentator daripada melatih Timnas Indonesia. Tentu PSSI bisa memberikan teguran atau mengevaluasi kinerja pelatih asap Korea Selatan tersebut. Apalagi kita ketahui PSSI selalu mendukung penuh program latihan Shin Tae-yong demi pencapaian prestasi Timnas Indonesia.

Seperti diketahui dalam waktu dekat PSSI sudah menyiapkan sejumlah pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Diantaranya Timnas Senior dan Timnas U-18 pada bulan Agustus ini. Hal ini sebagai persiapan menghadapi play off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan pada 7 September mendatang dan persiapan Piala Dunia U-20 2023.

No More Posts Available.

No more pages to load.