Nikmatnya Ngopi di Jakarta Coffee, Kualitas Ekspor yang Bikin Persahabatan Makin Erat

oleh -46 views

JAKARTA – Ada kabar gembira bagi para penikmat kopi. Kini telah hadir Jakarta Coffee yang terletak di Thamrin 10, Jakarta Pusat. Lokasi yang dikelola oleh PD Pasar Jaya ini sangat strategis untuk tempat nongkrong anak muda. Ada pula live music dan spot – spot lndah untuk berfoto di area public space yang disediakan. Jika Anda berkunjung ke sini, lokasinya sangat mudah untuk dijangkau. Bersama teman-teman, tentu akan menambah kehangatan. Maklum saja, tagline Jakarta Coffee adalah “Kopi Perekat Persahabatan”.

Sesuai spiritnya, tagline tersebut menebarkan aura positif kepada para pengunjung. Marketing Director Jakarta Coffee, Lilis Fauziah menerangkan, nama Jakarta Coffee dipilih sebagai cerminan rasa satu kesatuan. “Jakarta ini kan capital-nya Indonesia. Kalau kopinya memang berasal dari berbagai daerah seperti Papua, Toraja, Gayo, Malang Dampit, Temanggung, Flores dan berbagai daerah lainnya,” kata Lilis saat ditemui di gerai Jakarta Coffee, Kamis (28/1/2021).

Saat ini, Lilis melanjutkan, selain di Tamrin 10, Jakarta Coffee memiliki tiga cabang lainnya, yakni Kemayoran, Karawaci dan Bumi Serpong Damai (BSD). “Tapi memang gerai Jakarta Coffee yang pertama ya di Thamrin 10 ini. Kenapa di sini?, kami ingin khususnya warga Jakarta bisa bersantai sambil menikmati ragam kuliner produk UMKM. Kan baru kali ini ada pusat kuliner di pusat Ibu Kota,” terang Lilis.

Meski pemain baru, faktanya Jakarta Coffee tak hanya membuka gerai belaka, namun juga sudah mengekspor produk mereka ke berbagai negara. “Jakarta Coffee ini berkualitas premium dan sudah ekspor. Produk kami diekspor ke beberapa negara,” papar Lilis.

Hal menarik lainnya, Jakarta Coffee amat peduli dengan masa depan generasi muda. Buktinya, mereka rutin memberikan pelatihan barista kepada anak-anak muda agar mereka dapat membuka gerai kopi sendiri. “Secara motonya dalam hal edukasi dan budaya, Owner Jakarta Coffee, Bapak Arie Aripin sangat concern terhadap kaula muda. Jadi bagaimana caranya agar anak-anak muda bisa hidup mandiri, dibuatlah pelatihan-pelatihan barista kopi agar mereka menjadi entrepreneur. Itu gratis tidak dipungut biaya. Pada periode awal dibantu, nanti dilepas ketika mereka sudah mandiri,” tutur Lilis.

Soal rasa, Jakarta Coffee memiliki banyak sekali varian. Penikmat kopi dapat memilih sesuai selera masing-masing. Tenang saja, jika Anda tak suka kopi bukan berarti tak bisa nongkrong bersama teman-teman di Jakarta Coffee, kok. Bagi Anda yang tak suka kopi ada pilihan menu lain yang bisa dipilih yaitu non coffee.

“Untuk varian rasa ada banyak seperti Berry, Cokelat, ada Thai Tea juga, Teh Tarik juga ada”. Dalam satu produk Berry bisa jadi dua produk. Kan ada yang tidak suka kopi, makanya kita mix di Berry ini. Jadi bagi yang suka kopi kita tinggal tambah espresso-nya saja dan bisa pake toping jelly ( Bobba ) ungkap Rudi Hed Barista Jakarta Coffee.

Soal harga jangan ditanya, pas untuk kalangan kelas menengah ke bawah. “Kopi semua daerah, ada Robusta dan Arabica. Biji kopi juga kita siapkan. Untuk harga kita masih standar kelas menengah ke bawah. Promo masa pandemi beli dua gratis satu untuk semua varian rasa. Untuk yang paling hits ada Kopi Jakarta yang bisa di mix memakai jahe untuk kesehatan juga,” jelas Rudi.

Jadi, tunggu apalagi?.mari bergabung dan follow @IG jakartacoffee_
Kopi perekat persahabatan, maka anda bisa dapatkan Original Kopi Tubruk or Americano, Gratis!.(***)