Betawi Punye Cerite Sukses, Tematik Kemenparekraf Banjir Peminat

oleh -164 views

JAKARTA – Kegiatan Temu Teman Kreatif (Tematik) Subsektor Fotografi, Seni Rupa, dan Kriya, yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), melalui Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, di Hotel Royale, Kelapa Gading Jakarta Utara, Rabu (22/6/2022), banjir peminat.

Subkordinator Edukasi IIIA, yang hadir mewakili Direktur Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif Kemenparekraf/Baparekraf, Reza Purbaya, mengatakan sesuai tugas dan fungsi Direktorat Pengembangan SDM Ekonomi Kreatif, yaitu peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi pelaku ekonomi kreatif, kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk dapat membuat peserta agar dapat mampu mengolah budaya lokal Betawi secara lebih kreatif.

“Budaya Betawi bisa menjadi sumber inspirasi dan memberi ciri khas serta nuansa bagi karya kreatif para peserta ini,” tutur dia.

“Kota Jakarta yang dikenal ciri khasnya dengan “Betawi Punye Cerite”, dapat dimaksimalkan potensinya agar dapat diolah secara lebih kreatif, sehingga dapat meningkatkan ekonomi daerah,” sambungnya.

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kasudin Parekraf), Wiwik Satriani, mengatakan pelaksanaan Tematik sesuai dengan momentum HUT ke-495 Kota Jakarta.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat, supaya kita dapat belajar agar kita bisa dan mampu mengolah bahan budaya lokal yang ada di Jakarta dengan secara lebih kreatif,” ujarnya.

Plt. Deputi Bidang Sumber Daya Dan Kelembagaan Kemenparekraf, Frans Teguh, mengatakan momentum HUT Kota Jakarta tidak boleh dilewatkan.

“Jakarta masih merupakan magnet masyarakat sebagai Ibu kota negara. Jadi, tidak menutup kemungkinan kunjungan wisatawan juga akan terdongkrak dari kreativitas Warga Jakarta. Untuk itu kita harus mempersiapkan hal ini lebih sungguh-sungguh,” katanya.

Kegiatan Tematik Kemenparekraf dihadiri oleh 300 orang peserta dengan narasumber para praktisi di subsektor Fotografi, Seni Rupa, dan Kriya dari Jakarta dan sekitarnya, antara lain Andri Wintarso, Sugeng Untung, dan Denny Herliyanso.(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.