Keindahan Gili dan Sembalun Tak Boleh Dilewatkan Pecinta MotoGP Mandalika

oleh -3,948 views

Bagi wisatawan yang akan menonton MotoGP, alangkah sayangnya jika tidak berlama-lama untuk mampir ke Gili dan Sembalun. Dua destinasi wisata ini menjadi favorit bagi wisatawan yang datang ke Lombok.

Bagi yang suka dengan wisata laut, maka datanglah ke Gili. Namun jika lebih suka alam pegunungan datanglah ke Sembalun. Tapi paling asyik jika kita berkesempatan datang ke kedua destinasi tersebut. Dijamin akan terpuaskan dengan wisata alam kedua destinasi tersebut.

Untuk Gili ada tiga pulau yang ketiganya sayang kalau dilewatkan. Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno.

Menurut Kadis Pariwisata NTB Yusron Hadi, untuk bisa ke tiga Gili hanya memakan waktu tidak lama. Karena itu sayang jika wisatawan yang menonton MotoGP tidak mampir ke Gili yang indah itu. Sebuah kesempatan yang sangat menarik.

“Jarak tempuh dari Mandalika ke tiga gili sekitar 2 jam perjalanan dengan kendaraan dan boat yang siap melayani hingga malam hari. Mereka bisa puas menikmati keindahan Gili,” kata Yusron.

Soal harga, Yusron mengatakan harga-harga di Gili masih normal. Beragam jenis penginapan dengan harga bervariasi tersedia banyak di sana.

“Harga penginapan di gili juga normal tidak mengalami kenaikan seperti tempat lainnya mulai dari harga 250 homestay sampai yg harga bintang kisaran 2 juta,” kata Yusron.

“Layanan ke Gili via bangsal disiapkan bus Damri dan penyeberangan dengan speedboat yang aman siap sampai malam hari sekitar 5-10 menit saja dari teluk nare atau bangsal,” tambah Yusron.

Selain itu, untuk mereka yang tidak kebagian penginapan di dekat-dekat sirkuit tempat ajang MotoGP, bisa juga memilih tempat lainnya. Banyak penginapan kosong dengan jarak tempuh yang masih lumayan tak lama sambil menikmati pemandangan Lombok.

Salah satu spot perjalanan yang indah dan menawan adalah apabila wisatawan memilih  menginap di Sembalun. Jadi selain bisa menikmati MotoGP, wisatawan bisa menikmati keindahan alam Sembalun.

“Begitu juga tempat lain seperti Sembalun. Cukup menghabiskan waktu 2,5 jam sudah tiba di Mandalika. Keelokan nuansa pegunungan Sembalun sangat luar biasa. Hawa sejuk dengan beragam destinasi alam pegunungan dan desa wisata disekitarnya menambah daya tarik tersendiri. Habiskan waktu bersama teman dan keluarga  nonton motoGP, bisa extend nginepnya sembari wisata ke Sembalun. Atau mau wisata dulu 2 hari baru nonton di hari ke 3 juga bisa jadi pilihan,” kata Yusron.

Terkait Penginapan

Perihal penginapan, menurut Yusron wisatawan tak perlu khawatir karena masih banyak pilihan kamar yang kosong. Di Gili Tramena masih terisi bintang 904 melati 145 Villa 399 bungalow 890, homestay 216, sarhunta 98.

Senggigi hotel bintang 64, melati 78, Villa 60 dan homestay 84. Sementara di Pamenang hotel bintang 73 kamar, Bungalow 3 kamar, dan homestay 20 kamar. Sedangkan di Senaru hotel bintang 38 kamar, Villa 20 dan homestay 166. Di Sembalun bintang 37 kamar, melati 32 , homestay 56.***,

No More Posts Available.

No more pages to load.