Pecinta MotoGP Mandalika Wajib Rasakan Sensasi Camping Ground di Sekitar Sirkuit

oleh -3,798 views

Campsite di sekitar area Sirkuit Mandalika bisa jadi alternatif bagi penonton MotoGP. Pasalnya sejumlah akomodasi di area tersebut sudah penuh dipesan menjelang event internasional MotoGP 18 hingga 20 Maret minggu ini.

Kamar-kamar di area tersebut paling diburu dan paling cepat penuh dibanding tempat-tempat yang lain di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Hal ini mengingat area tersebut paling dekat dengan Sirkuit Mandalika, tempat Marquez Cs akan memacu kuda besinya.

Diketahui, Bobobox bersama Eiger sudah menyiapkan sekitar 80 tenda Eiger di area Beach Park pinggir pantai Kuta Mandalika atau sebelah timur Hotel Puri Rinjani. “Tenda Eiger Bobobox 80 ready,” kata Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Barat, Yusron Hadi, Selasa (15/3).

Yusron menjelaskan, untuk tanggal 18 hingga 19 Maret 2022, tenda-tenda tersebut sudah full dipesan penonton MotoGP dengan harga 700 hingga 800 ribu per tenda. Sementara untuk tanggal 20 dengan harga lebih murah, baru terisi sekitar 50 persen. “Tanggal 20 masih 50 persen, harga 600,” kata Yusron.

Adapun untuk kapasitas tenda tersebut, kata Yusron, bisa menampung hingga 2 sampai 3 orang untuk tenda dengan warna hijau. Sedangkan untuk warna biru, bisa menampung 3 sampai 4 orang per tenda.

Disinggung soal fasilitas, Yusron mengaku bahwa untuk fasilitas dari tenda-tenda tersebut sudah lengkap disiapkan. “Ada bed dan bantal di dalam tenda, cok listrik di masing-masing tenda, dan ada toilet disediakan,” kata dia.

Selain Bobobox, kata Yusron, dari KELANA juga menyediakan tenda di sekitaran area beach park yang hingga kini baru terisi sekitar 200-an tenda.

Menariknya, para penonton MotoGP nantinya tidak hanya disuguhkan balap kuda besi, namun bisa juga menikmati hiburan dari band-band lokal dan nasional dari musisi-musisi papan atas, gendang beleq, festival kuliner dan lainya.***

No More Posts Available.

No more pages to load.