Senggigi Dipilih sebagai Tempat Renang Peserta Ironman 70.3 Lombok, Ini Alasannya

oleh -771 views

MATARAM – Tinggal menghitung hari, Lombok, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) dalam waktu dekat ini, tepatnya pada 8 Oktober 2022 mendatang akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan Triathlon Internasional Ironman 70.3 Lombok yang akan diikuti oleh ratusan peserta dari 33 negara.

Mario Ezra Palenewen selaku Indonesia Sports & Event Management Ironman 70.3 saat dihubungi via celulernya, pada Sabtu (1/10/2022) menjelaskan alasan dipilihnya Pantai Holiday Inn Resort Lombok, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat (Lobar) untuk rute renang dikarenakan saat survey lokasi, lokasi ini sangat memungkinkan jika dilihat dari pantainya yang berpasir putih dan minim karang.

Berikut kedalaman airnya yang cocok untuk open water swim. Selain itu, ada lokasi yang cukup luas untuk penempatan parkir sepeda peserta sebagai area transisi dari renang ke sepeda.

Dikatakan, untuk rute sepeda dan lari dipilih rute Holiday Inn Resort – putar balik di Batujai dikarenakan rute ke arah Lombok Utara (Pusuk) memiliki tanjakan yang sangat curam hingga kurang lebih elevasi 2.000 meter.

“Hal ini akan sangat memberatkan bagi peserta lokal, khususnya pemula dikarenakan event ini juga menjadi ajang mencari bibit-bibit baru untuk atlet Cabor Triathlon yang biasa disebut Triathlete,” ujarnya.

Untuk diketahui, Triathlon Ironman 70.3 diselenggarakan oleh World Triathlon Corporation (WTC) dan telah digelar di 55 negara di Afrika, Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Selatan, dan Oseania.

No More Posts Available.

No more pages to load.