Dico Ganinduto, Generasi Milenial Partai Golkar yang Sukses Menangkan Pilkada Kendal

oleh -49 views

KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kendal usai melakukan rekapitulasi hasil penghitungan suara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kendal tahun 2020. Hasilnya, kader Partai Golkar yakni Dico Mahtado Ganinduto yang berpasangan dengan Windu Suko Basuki keluar sebagai pemenang dengan perolehan suara 279.632.

Kader milenial Partai Golkar itu berhasil menyisihkan dua kandidat lainnya yang juga bertarung di Pilkada serentak Kabupaten Tuban 2020. Dico menjadi bukti nyata keberpihakan Partai Golkar di bawah asuhan Airlangga Hartarto memberikan porsi lebih kepada generasi milenial untuk berkiprah di ranah politik praktis.

Dico Ganinduto bernama lengkap Dico Mahtado Ganinduto. Ia lahir di Jakarta, 19 Februari 1990. Dico Ganinduto adalah politisi sekaligus pengusaha muda. Seusai menempuh pendidikan, Dico memulai usaha yang bergerak di bidang pertambangan. Pada Pemilu 2019, Dico Ganinduto mulai memasuki dunia politik dengan mencalonkan dirinya sebagai Anggota legislatif dari Partai Golkar.

Dapil yang dipilih Jawa Tengah 1 meliputi Kota Semarang, Kota Salatiga, Kabupaten Semarang, Kabupaten Kendal. Dalam kiprahnya di dunia politik, Dico aktif sebagai salah satu pengurus di PP AMPG dan membentuk Gema Golkar dengan posisi ketua.

GEMA Golkar ini lahir dengan ruh pergerakan milenial dalam dunia politik. Maka, sangat tepat Dico menjadi pengampu Gema untuk membuat percepatan-percepatan kaderisasi Partai Golkar yang lebih ramah pada kaum muda.

GEMA Golkar sendiri merupakan pengejawantahan kebijakan Airlangga Hartarto yang mentransformasikan Golkar sebagai partai modern yang dicirikan dengan keterlibatan dan penguatan generasi milenial di era industri 4.0. Airlangga memberikan instruksi khusus kepada Dico Ganinduto untuk terus berperan aktif melakukan kegiatan yang melibatkan generasi milenial hingga pelosok daerah.

Dalam Pilkada Kendal 2020, Ganinduto maju sebagai Calon Bupati Kendal berpasangan dengan Windu Suko Basuki yang merupakan kader Partai Demokrat. Pasangan Dico-Basuki (DIBAS) Diusung Oleh Golkar, Demokrat, PKS, PAN dan Perindo. Berikut riwayat hidup Dico Mahtado Ganinduto.

Riwayat Pendidikan

SD Al-Azhar Kemang Jakarta (2002).

SMP Global Jaya Bintaro (2005).

SMA Pendleton School, Florida USA (2008).

University of Tulsa, Petroleum Engineering, Tulsa, Oklahoma (2012).

Organisasi

Wakil President Permias (Persatuan Mahasiswa Indonesia Amerika Serikat) 2011.

President Permias (persatuan Mahasiswa Indonesia Amerika Serikat) 2012.

Ketua PP AMPG.

Ketua GEMA Golkar.

Wakil Sekertaris Jenderal DPP Partai Golkar (2019-2024).

Karier

Direktur Duta Tridama.

Direktur Utama Pandu Tenaga Utama. (***)