Kolaborasi Bali Zoo dan Program We Love Bali ciptakan wisata fun dan aman untuk keluarga

oleh -127 views

Gianyar, 06 Desember 2020 – Bali Zoo Sebagai salah satu kebun binatang terbesar di Indonesia yang wajib dikunjungi, menyediakan beragam jenis hewan dari beragam jenis species dan pertunjukan menarik. Bali Zoo juga dijadikan tempat konservasi sehingga pengunjung bisa sambil belajar.

Atraksi wisata di sini cukup lengkap. Tidak hanya melihat berbagai spesies hewan tetapi juga bisa langsung berinteraksi. Berikut beberapa aktivitas dan atraksi yang bisa dilakukan.

1. Wisata Malam
Bali Zoo membuka jam kunjung malam (18.00-21.00). Selama berkeliling, pengunjung tetap akan mendapatkan pemandu untuk kunjungan yang lebih aman. Pengunjung bisa memberi makan rusa dan gajah.  Selain bisa melihat secara langsung kehidupan binatang malam, pengunjung juga akan menikmati pertunjukan tari dan api.
2. Elephant Mud Fun
Pengunjung bisa ikut memandikan gajah Sumatra dengan lumpur di pagi hari. Atraksi ini dilakukan setiap harinya kecuali tanggal dan 28 di setiap bulannya. Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti jika memilih paket wisata ini.
Untuk keselamatan, anak-anak yang boleh ikut memandikan gajah, minimal memiliki tinggi 120 cm. Jika ada anak yang bertinggi kurang dari 120 cm, maka tidak diperbolehkan masuk ke area lumpur.
3. Sarapan Bersama Orang Utan
Salah satu atraksi yang jarang di temui di kebun binatang ada di sini. Pengunjung bisa sarapan langsung bersama orangutan. Aktivitas ini dilakukan pukul 08.00-10.00. Jika pengunjung memilih paket tanpa pelayanan antar jemput hotel, wajib datang sebelum 08.30.
4. Sarapan dan Mandi Lumpur
Agar lebih hemat, pengunjung bisa memilih paket sarapan dan mandi lumpur pukul 08.00-10.00. Pengunjung dapat menikmati sarapan bersama orang utan dan memandikan gajah dengan lumpur. Jika memilih tanpa antar jemput di hotel, wajib datang sebelum 08.30.
5. Sarapan Bersama Orang Utan dan Gajah
Kegiatan lain yang tidak kalah seru di kebun binatang ini yaitu sarapan bersama hewan. Pengunjung bisa menikmati sarapan bersama 2 spesies hewan asli Indonesia.
Untuk sarapan bersama orang utan dan gajah, bisa dinikmati pukul 08.00-10.00. salah satu fasilitas yang bisa dinikmati adalah naik gajah maksimal selama 30 menit.
6. Naik Gajah
Atraksi naik gajah bisa dipilih untuk mendapatkan pengalaman yang berbeda. Aktivitas ini berlangsung kurang lebih 20 menit. Pengunjung bisa lebih dekat dengan kehidupan alam liar dan mengunjungi kebun binatang.
7. Atraksi Satwa
Terdapat beragam jenis atraksi di kebun binatang ini. Mulai dari pertunjukan gajah hingga burung seperti elang. Biasanya, pengunjung juga akan dilibatkan secara langsung saat atraksi hewan berlangsung.

Terdapat pula atraksi tari api. Tarian tersebut diselenggarakan saat malam hari dan hanya bisa untuk pengunjung tertentu. Misalnya pengunjung yang menikmati tur malam.
Diantara sekian banyak pilihan aktivitas di Bali Zoo, memberi makan binatang tetap yang paling disukai. Gajah dan rusa adalah beberapa jenis hewan yang bisa diberi makan secara langsung. Untuk anak kecil, hal tersebut akan sangat menarik. Apalagi rusa di Bali Zoo tidak hidup di kandang dan dilepas di sekitar di kebun binatang.

Di masa pandemi ini, pihak Bali Zoo berkolaborasi dengan Kemenpar dengan program We Love Bali salah satunya dengan menjalankan CHSE yaitu cleanliness (kebersihan), health (kesehatan), safety (keamanan) dan environment friendly. Setiap pengunjung yang baru saja sampai diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan menerapkan protokol kesehatan yang cukup ketat selain memakai masker dan menjaga jarak antar pengunjung

Putu Setiawan, Sales & Marketing Manager Bali Zoo menyampaikan “Terkait impact pandemik covid-19 terhadap kunjungan ke bali Zoo, terdapat penurunan sekitar 70% sehingga membuat pihak Bali Zoo terpaksa menutup tempat wisatanya dari bulan Maret sampai 11 Juli 2020. Dengan adanya program We Love Bali terdapat peningkatan sebanyak 400 pengunjung dari series We Love Bali dan hingga saat ini rata-rata pengunjung per bulan mencapai sekitar 10.000 pengunjung per bulan terbanyak dari wisatawan lokal”

“kami melihat ada dua sisi yang terbantukan dengan program We Love Bali yaitu dari sisi finansial dan eksposure sehingga membantu promosi kami, harapan kami kedepannya Bali Zoo menjadi salah satu destinasi utama dan program We Love Bali menjadi kegiatan yang berkelanjutan.”tutup Putu(*)

No More Posts Available.

No more pages to load.